Sunday, June 11, 2017

People Around Me: Rafiz Ari Nugraha

Kalau kamu mau tanya orang-orang yang berpengaruh di masa SMAku, 
mungkin salah satu jawabannya adalah Kak Rafiz




Mau tau kenapa?
Karena.... kak Rafiz ini bukan orang biasa. Bisa dibilang, dia adalah teman pertama yang seorang perantau. Kalau waktu SMA aku baru bisa ikutan ekskul paduan suara, orang ini udah bisa merantau dari Bengkulu buat ngembangin bakat tarik suaranya... saking rajinnya latihan, kadang kalau main jadi harus melipir dulu ke Elfa's wkwkwk. Semua lomba, pencarian bakat juga dia ikutin... kadang-kadang orang yang baru kenal dia mungkin berpikir, orangnya ambisius banget. But no, kata yang paling cocok buat kak Rafiz ini justru adalah 'passionate'. Belum pernah aku ketemu orang se-passion ini sama bakatnya. Dan aku kagum dengan hal itu... it's a rare thing nowadays to find someone yang se-passion itu di umur yang masih SMA.

A post shared by Rafiz Ari Nugraha (@rafizari) on


salah satu bukti otentik suara membahananya...
 btw ini bisa ke play gak sih? wkwkwk

Waktu jamannya paduan suara bareng.. please ignore our face

Ikutan lomba baris berbaris yang penuh perjuangan dan derai air matahhh

Plis jangan tanya kenapa, aku juga bingung kenapa aku hobi banget gaya tembak-tembakan ala James Bond.


Selain nyanyi, dia juga punya bakat fotografi sekaligus model. Gak jarang kita hunting bareng seharian ngejar 'golden hour' biar hasil foto berfaedah, dan gak jarang juga ujung-ujungnya dia yang jadi model hahaha pokoknya he's a perfect partner buat hunting foto deh!


Bukan, bukan Rain artis korea kok. Ini Rafiz.

Bukan bukan, foto ini bukan untuk menunjukkan kegantenganmu
Aku cuma mau riya dikit aja ternyata hasil fotoku oke juga wkwkwkwk *slap*

Pernah suatu cerita, waktu ulang tahunku yang ke... lupa yang ke berapa, kayaknya 18 deh. Orang ini dateng ke rumah ceritanya mau ngasih surprise... tapi akunya gak pulang-pulang ke rumah keasyikan main di luar. Pas pulang ditemukan dia udah tergeletak di ruang TV bawa kue ulang tahun sambil meler-meler karena flu berat. Pas ketemu dia pun ngomel, “SUMPAH YA DARIMANA AJA UDAH GUE TUNGGUIN JUGA!” wkwkwkwwkwk duh, makasih lho lagi flu berat gitu mau repot-repot ngasih surprise... meskipun dimarah tapi aku tetep terharu :’

Ketika tukang foto yang ulang tahun : kuenya di foto, orang yang ulang tahunnya gak foto wkwkwk

Masa-masa polos nan lugu, tak kenal gincu btw itu Riri

Bakat alis antagonis, ceritanya jadi love antara kak Rafiz & Riri
btw Riri itu mukanya kenapa

salah satu contoh kedurhaka-an adik kelas


Meskipun suka ribut-ribut gak jelas (in a good way, of course), buatku, Kak Rafiz ini udah serasa saudara sendiri. Serasa saudara sepupuan gitu padahal engga (?) Pokoknya, kak Rafiz adalah salah satu orang yang I want to keep in touch with. Aaaand.... I just can’t help myself not to write some wishes on his special day J 

Selamat ulang tahun kak Raf, makasih ya sudah menjadi partner hunting foto terbaik, segala terik panas sampai badai hujan dijabanin. Udah menjadi sosok kakak yang jujur ngasih tau segala kekuranganku... Dimana kalau aku salah kunci piano gak segan jujur ngebilangin "iiiih kia salah mulu!" atau kalau aku suka melakukan hal clumsy lainnya bilang "iih si bodoh" tanpa bikin aku marah wkwkwk. Terima kasih melatih aku menjadi pribadi yang lebih baik lagi. I pray for your health and happiness, semoga dibeikan kelancaran dalam urusannya dan semakin berbakat di berbagai bidang... dari yang sekedar nepok punggung Chelsea Islan, semoga ke depannya bisa jadi partner Chelsea Islan sebagai seniman muda berkarya... even more! Jangan pernah bosan atau bahkan berhenti berkarya, jangan sampai satu kegagalan bikin lupa bahwa you have sooo much potential and very talented! And everyone is waiting for you to shine

Pokoknya, ada banyak doa doa baik untuk orang yang baik
Meskipun alisnya antagonis, tapi jangan pernah berhenti jadi orang baik ya
Kecuali pas lagi meranin Kertarajasa di Drama Musikal Petualangan Sherina... harus jahat! hahaha

Yo brada, kita kompak bat... padahal ini varsity samaan gegara mamangnya salah kirim wkwk

A very happy birthday, Kak Raf! Wish you all the best!


- K -



1 comment: