Saturday, May 21, 2011

UKK!


Ujian Kenaikan Kelas


Entah kenapa gue takut banget dengan hal ini. Gue....merasa ketinggalan banyak pelajaran. Banyak dispen ini itu, ya emang sih ga boleh nyalahin juga. Tapi ya kalau boleh jujur memang jawabannya begitu. Minggu ini bakalan jadi padat ngejar Ulangan Harian yang banyak tertinggal, matematika, kimia, ekonomi.... Hwaaa pengen jedotin kepala rasanya

Apalagi harapan orang tua yang bergantung sama gue untuk menaikkan prestasi, untuk yang menjadi lebih dari sebelumnya. But how? Gue malah merasa gue menjadi lebih turun. Gue terussss mikirin tentang nilai nilai nilai dan nilai. Tapi akhirnya gue berpikir.

"Kenapa gue mikirin nilai? Yang harusnya gue pikirin itu ilmu yang belum gue dapetin seperti apa yang temen-temen gue dapetin!!"

Belajar.
Belajar itu bukan tentang angka 80,90,100, bukan tentang sebesar apa nilai yang kita dapatkan.
Tapi belajar adalah tentang usaha, pengamalan, dan manfaat, kawan.
Banyak orang yang mengejar nilai, tapi melupakan ilmunya.

Belajar itu bukan hanya tentang Stoikiometri, Trigonometri, atau Atmosfir bumi.
Belajar juga tentang memahami hidup, hidup seperti bumi yang berputar. Kadang di atas, kadang juga di bawah. Kemaren nilai 100, sekarang bisa jadi nilai 50. Akhirnya ke khawatiran gue sedikit berkurang. Karena yang gue harus lakukan sekarang adalah berusaha keras, berapapun nilai yang gue dapatkan harus gue syukuri. Kalau mereka menilai kita dari angka yang hanya di toreh di secarik kertas, tapi yang harus kita nilai adalah seberapa besar usaha kita, karena nilai usaha bukan di tulis di kertas. Tapi di hati kita, yang menimbulkan perasaan semangat dan mensugestikan kita telah melakukan hal yang terbaik.

Satu hal lagi kawan, modal yang harus kita punya adalah semangat!
Emang sih, semangat bukan segalanya. Tapi segalanya berawal dari semangat, bukan? ;)

No comments:

Post a Comment