Tuesday, March 25, 2014

Tuesday, March 11, 2014

Dies Natalis UNS ke 38!


Selamat ulang tahun buat universitasku!
Hore banget berhubung hari ini UNS lagi ulang tahun, pak rektor meliburkan perkuliahan hari ini sampai jam 1 siang *sama aja dong kuliah* *dimana letak liburnya* wkwk. Tapi gapapa, denger kata liburnya aja udah cukup seneng kok :")

Gimana Ki kuliah di UNS?
Awalnya gue ga pernah nyangka kalau bakalan kuliah disini. Eh, pas kuliah disini ternyata seneng banget! Entah senang karena faktor universitasnya, kegiatannya, dengan kotanya, atau ketiga-tiganya yang pasti gue seneng kuliah disini. Meskipun harus jauh dari orang tua... Jauh dari Bogor.... Dan sering homesick... yaah jalani dengan senyuman aja deh hoho. 

Kadang suka sedih sih ada aja orang yang ga tau UNS. Pernah suatu kali ngobrol sama orang, begini kronologinya:
O (orang) - G (gue)

O: "Hey dek kuliah dimana sekarang?"
G: "Di UNS hehehehe"
O: "Oooooh Universitas negeri semarang ya?"

O: "Kuliah dimana sekarang?"
G: "UNS hehe"
O: "UNS itu apa?"
G: "Universitas Sebelas Maret"
O: "Lho gimana UNSnya? Harusnya USM dong?"

Blaaaargh! Dan masih banyak pertanyaan lainnya. wkwkwk. Tapi sebenernya dia masuk 10 besar universitas terbaik di Indonesia lho. Nah ini dia foto penampakan UNS:


source: uns.ac.id


Kalau diminta 2 kata untuk universitas gue, gue pilih kata ramah dan sederhana.
Ramah yang gue maksud untuk universitas adalah... Banyak sekali kemudahan-kemudahan yang gue dan temen-temen gue rasain dari universitas. Pelayanannya baik, fasilitasnya juga baik. Kerasa banget makin hari makin ada yang baiknya di universitas ini. Ramah kedua yang gue maksud adalah... orang-orang disini sikapnya mayoritas baik-baik banget. Kalau bicara sopan. Mungkin karena budaya jawa yang kental banget kali ya. Gue yang biasanya ngomong "gue-elu" sekarang ikut-ikutan jadi pake "aku-kamu", biar sopan juga dan menghargai budaya jawa heheheh. Jadi kalau gue kelepasan ngomong "aku-kamu", itu bukan modus wkwk.

Sederhana. Sederhana disini bukan berarti minim fasilitas dan apa-apanya minim lho ya. Fasilitas disini sudah baik, berhubung wifi sekarang jadi tolok ukur baik atau kurang baiknya sebuah kampus... Gue  kasih tau di UNS wifi-nya dimana-mana ada. Ada juga tempat namanya 'puskom' dimana itu tempatnya internetan gratis dengan difasilitasi komputer dengan kecepatan yang oke punya. Usut punya usut, waktu gue ke puskom adminnya..... GANTENG! Haha modus dikit gapapa lah ya :p Ohya kampusnya oke. Wah semuanya oke meskipun gak 'wow' banget. Sederhananya universitas ini bisa jadi tempat yang nyaman untuk bernaung menimba ilmu, mendedikasikan diri, mengkontribusikan sesuatu, mencari pengalaman, dan sebagainya :)



di UNS pernah ada acara Mata Najwa yang di Metro TV lho~

di GOR UNS waktu acara dekan cup.

Suasana senja di GOR UNS~

Semoga ke depannya UNS bisa makin baik lagi, makin positif, dan gue bisa banyak berkontribusi di UNS... Jadi salah satu mahasiswa agent of change UNS punya! :p amiiin. Hidup Mahasiswa! UNS Active!

Sunday, March 9, 2014

The Nekad Traveller

Hello! Udah lamaaaa banget gue ga ngeblog. Dari kemaren udah janji mau mulai ngeblog lagi tapi ujungnya berakhir dengan.... wacana. wkwkwk. Kali ini gue mau ceritain tentang perjalanan gue bersama anaknya pak Rojali alias Abduh, asalnya dari Bekasi. Dia ini temen satu univ, satu kampus, satu jurusan, satu angkatan, dan satu kelas (ribet banget dah) Intinya kita ini temen sekelas dan iseng banget pengen ke Yogyakarta. Gue pengen ketemu sama mas gue, dan Abduh mau ketemu sama mbah angkatnya. Udah, mau gue ceritain panjang lebar tentang siapa itu mas gue dan siapa itu mbah angkatnya Abduh, kalian ga bakal kenal. Jadiiii di skip aja. Hoho.

Nah, dengan bermodal doa ibu, akhirnya berangkatlah kita ke Yogyakarta. Awalnya mau langsung ke pantai dulu, sok sok ide mau ngejar sunset gitu. Tapi setelah ditinjau situasi dan kondisinya yang tidak memungkinkan akhirnya kita memutuskan ke pantainya besok aja. Karena bingung mau ngapain, akhirnya kita jalan-jalan ke museum Vredeburg dan Taman Pintar.

 












Habis itu gue ga banyak foto-foto lagi, habis hujan. Kasian kalau si Nick keujanan heheh. Akhirnya setelah puas jalan-jalan kita pun kembali ke tujuan masing-masing. Gue berkunjung ke rumah mas gue dan Abduh ke tempat mbah angkatnya dan temennya. Terus pake acara sok ide pula "gimana kalau besok ngejar sunrise?" tapi berhubung kita realistis sama kemampuan bangun pagi masing-masing akhirnya engga jadi ngejar sunrise wkwkwk

Besok paginya, Abduh nyamper gue ke rumah mas gue buat berangkat ke pantai. Dengan sedikit modus juga buat numpang sarapan disitu. Maklum, mahasiswa. Wahahaha Terima kasih buat mas Dewan, atau biasa disebut Emdewe, dan disingkat jadi Em beserta istrinya yang udah ngasih sarapan dua mahasiswa yang terdampar ini... Kalian dermawan sekali :"

Berhubung Em tau banget kalau gue ini buta arah dan ga pernah dapet nilai diatas KKM soal Peta Buta, akhirnya beliau ceramah panjang lebar tentang gimana caranya ke Pantai. Lengkap dengan petanya. Ajib banget. Tapi berhubung yang bawa kendaraan itu Abduh, gue santai aja haha. Akhirnya setelah sarapan dan acara ceramahan dari Em, berangkatlah kita ke pantai. Jalan jalan men!

 Oh ya btw ini dia Em dan istrinya, kak Ulfa C:

pesan terakhir dari Em yang gue tangkep : "Usahain jangan nyasar. Pokonya gimanapun caranya, jangan nyasar!"

Sekarang modal kita buat berangkat pun bertambah dua: doa ibu, peta dari Em, dan... nekat.
Selama perjalanan yang makan waktu selama 2 jam itu, alhamdulillah berjalan dengan lancar. Sempet-sempetnya pula kita berpikiran buat beli meubel yang dilewatin di pinggir jalan. Yeah  perjalanannya lancar meskipun kebanyakan nanya orang. Setiap ada persimpangan jalan sedikit pasti gue teriak-teriak maksa Abduh buat tanya orang dulu. Mau belok dikit "BENTAR! KITA TANYA ORANG DULU, NTAR NYASAR GIMANA!" Udah kayak berasa di persimpangan jembatan sirotol mustaqim banget lah. Tapi semua itu demi kebaikan, inget kata Em "Usahain jangan nyasar!"

Setelah melewati jalan yang berkelok-kelok, kubangan, beberapa tugu, bahkan sampai hutan... Akhirnya kita sampai di laut... oke harusnya dibilangnya pantai. Tapi gue lebih suka nyebutnya laut. Pokonya laut lah!



Kita pergi ke dua (oke kali ini gue sebutnya pantai) ke dua pantai. Pantai Drini & Pantai Kukup. Soalnya dua pantai ini yang di rekomendasiin sama Em. Soalnya kalau pantai Indrayanti pasti rame. Aaaah pokoknya seneng banget kangen-kangenan sama laut! x)


 












Legaaa banget rasanya udah melebur dan mendebur. Rasanya jadi lebih jernih, habis beberapa hari ini perasaannya lagi sering ga karuan.... Apalagi soal urusan hati (eyaa). Tapi beneran deh, kita perlu menjernihkan hati dan pikiran... Jangan sampai memutuskan sesuatu dalam keadaaan tidak jernih. Yang nantinya cuma membawa kita ke antara penyesalan atau penerimaan. Well that's enough, sampai berbusa-busa cerita kayak gini. Daaaan sampai jumpa lagi di ceita lainnya, semoga hari-hari kalian menyenangkan ya! :)