Saturday, March 30, 2013

MODUS.

*Skip ad-nya aja



Sunday, March 24, 2013

Cause you're leaving on the jet plane...

Dulu gue, ayah, maha kakak, suka nyanyi-nyanyi sambil gigitaran lagu Leaving on the jet plane. Itu udah kayak semacam lagu kebangsaan di rumah. Kalau lagi ngumpul-ngumpul, maininnya lagu itu. Lagi mati lampu, maininnya lagu itu juga, baru dilanjut sama lagu yang lain. Padahal ga ada yang mau pergi hari itu. Tapi... agak ga nyangka juga maha kakak bakalan pergi ke negeri orang yang... Jauh. Ga bisa ditempuh cuma dengan sekali naik bis malam atau kereta api.

Korea selatan.
Jauh juga ya, udah gitu 10 bulan pula. Sampai-sampai Cimot aja sempet ngambek nangis-nangis semaleman gara-gara ditinggal sama maha kakak.


(yah sebenernya ga gitu juga sih) haha

Ketiduran habis packing







 





Ga mau ngomong apa-apa. Takutnya malah bikin maha kakak homesick atau sebagainya. Pokoknya hati-hati ya disana, jangan lupa ibadah dan sebagainya. Hati-hati juga sama matanya, kalau ketemu orang mirip sama Kyuhyun jangan malu-maluin, harus tetep jaga nama baik orang Indonesia wkwkwk. Hati-hati juga sama kantong, soalnya disana banyak barang lucu (tapi kalau mau beliin buat Kia mah gapapa kok) hahahaha ini bercanda tapi beneran. Good luck & be careful. We will always love you.



Ps : Pas maha kakak berangkat, gatau kenapa gue jadi terngiang-ngiang lagu Leaving on the jet plane-nya John Denver....~

Aerobiquatre.

Walaupun ujian praktek udah selesai dari kapan tau, tapi gue pengen banget ngeposting tentang ujian praktek gue. Pertama, karena ujian praktek itu walaupun capeknya subhanallah terpampang nyata, tapi... Ga bisa dipungkiri juga kalau sebenernya ujian praktek itu seru, dan banyak kenangannya. Dimulai dari biologi, kimia, fisika, (yang pastinya ga bisa gue ambil foto kejadiannya) seni, bahasa indonesia (2 yang ini disatuin jadi drama) agama yang baca 10 surat, dzikir, shalat mayat, tajwid sampai manasik haji... Ehem kenyang banget. Dan sampai akhirnya sampai ke senam aerobik.



Gue masih inget banget waktu deg-degan, ngedown liat kelompok lain yang gerakannya bagus-bagus dan oke punya. Gue inget pas gue ngomong sama diri sendiri "Kelompok gue bagus, kalau maksimal pasti bagus" sambil perhatiin kelompok yang lain. Sampai saking nervousnya ada temen gue yang bikin tambah nervous jadi kena semprot "Kelompok kita bagus, sekarang fokus buat maksimal dulu aja. Gausah mikirin yang lain." Maaf ya :< Kia emang garang kalau lagi tegang wkwkwk.

Saking nervousnya, akhirnya pas giliran kelompok gue tampil.... Gue lebih milih teriak-teriak di lapangan buat ngurangin nervous. Oke itu emang cara penanggulangan nervous yang aneh. Gue emang suka malu-maluin (T^T) Ini dia foto kelas gue, 12 IPA 4, Quatre!



Oh ya btw disini konsep kelompok gue jadi kucing loh. Kalau diliat dari drama yang kemaren, gue naik kasta dari tikus jadi kucing -_- haha 

transformasi sebuntut tikus jadi seekor kucing...




Memorable. Dari seneng-seneng sampai nangis-nangisan. Dari yang dompet tebel jadi menipis (ups). Semuanya, momentum yang bikin kita lebih dekat lagi. Buat kanvas hidup kita lebih berwarna lagi. Buat masa SMA kita yang 11:12 indahnya kayak lagu Kisah Kasih di Sekolah-nya Chrisye.

Awalnya emang keliatannya ujian praktek tuh "UGH!" banget, kayak sesuatu yang ga mungkin dilewatin. Kebayang jenuh segala macemnya. Semacam kayak ketemu sama masalah besar. Ngatur jadwal yang amburadul, latihan sampai pulang malem... Ibu yang biasanya SMS "Ki dimana? Kok jam segini belum pulang?" jadi "Ki kok belum pulang? Pasti capek ya?" Dan beberapa kali ayah gue harus sampai nganter ke sekolah karena gue kesiangan bangun saking teparnya... Tapi gue keinget kata-kata ayah gue kalau ketemu sama masalah itu harus dihadapin sebaik-baiknya. Ngeluh sedikit boleh, tapi tetep harus dihadapi. Dan percaya setiap ada rantai kesulitan, pasti ada kunci kemudahan.

"Ayah hidup lebih lama daripada Adzki, mungkin udah sepuluh, seratus, atau malah seribu masalah udah ayah temuin..."
"Tapi liat sekarang, semuanya beres kan?"

Sumpah, support dari keluarga itu rasanya...... Tiada duanya, kayak dapet energi plus plus yang ga setara sama suplemen manapun.

Well, kenapa gue pengen banget ngepost tentang ini, soalnya suatu hari nanti gue bakal baca ulang posting ini. Inget temen-temen seperjuangan gue. Usaha yang pernah dilakuin. Gaya dan perpindahan di fisika yang gue aplikasiin dalam kehidupan sehari-hari. Pernah drama dapet peran tikus. Pernah jadi kucing. Pokoknya nostalgia sama perjalanan yang udah gue lewatin... Nginget-nginget yang dulu-dulu itu bukannya gue gak bisa move on. To me, it's such a remedy. Setiap kejadian pasti ada pelajarannya. Karena hidup itu tentang belajar, dan berusaha.

Quatre!
Aselole? Hoy! 
Aselole? HOY!
A~se~lo~le~? Ho~~~~y.

(Throwback) Ujian Praktek Bahasa Sunda.

Udah ga ngerti lagi sama guru Bahasa Sunda gue. Beliau itu masih muda (yah ga muda-muda banget sih) dan jomblo (yah walaupun gak penting juga sih gue ngasih info kalau beliau jomblo). Oh ya satu lagi, guru Bahasa Sunda gue ini demen banget main PES. Seringkali beliau ke kelas matanya kayak kurang tidur. Dan ternyata beliau habis...... begadang main game. Caur abis.

Gue baru pernah sekali dalam seumur hidup ulangan hariannya disuruh jawab tebak-tebakan bahasa Sunda. Dan sekarang baru sekali seumur hidup ujiannya disuruh Stand Up Comedy. Berhubung ini stand up comedy bahasa sunda namanya bertransformasi jadi......

Wkwkwkwkwk. Tema disini adalah "Bobodoran Garing". Semakin garing, semakin bagus nilainya. Jangan tanya gue kenapa, gue juga ga ngerti apa yang sedang terjadi disini.



Ada yang jadi cowok. Ada yang jadi jin. Kalau yang diatas ini lagi main tebak-tebakan ceritanya. Tapi tebakannya ketebak terus sama penonton. Jadilah gajah Ganta (liat aja yang mana yang paling gede wkwkwk) ngamuk. Dan disini gue jadi........ Tukang sayur.
.
.
.
.

*jeger abis*







Disini ceritanya dengan latar belakang Pasar Anyar. Nyeritain tentang tukang sayur yang diutangin melulu. Temen gue, Zahra, jadi ibu-ibu tukang ngutang. Dan terjadilah perseteruan antara tukang sayur sama tukang ngutang.

Tukang sayur : "Yuuuur! Sayuuuur!"
Tukang ngutang : "Yuuuur meuli yuuur!"
Tukang sayur : "Sok mangga atuh balanja"
Tukang ngutang : "Ari ieu kacang panjang sabaraha?"
Tukang sayur : "Ah murah, saikeut ceban weh"
Tukang ngutang : "Ih mahal amat, keredit atuhnya?"
Tukang sayur : "Ih jiga panci wae kredit kredit, sok deuh cokot! Tilu kali cicilan!"
Tukang ngutang : "Siiip."

Tukang ngutang : "Ari ieu apel sabaraha?"
Tukang sayur : "Ah murah, gocap weh."
Tukang ngutang : "Gocap? Gocap naon? Gocap perak?"
Tukang sayur : "Gocap rebu atuuuh, gocap perak mah teu jaman!"
Tukang ngutang : "Ih teu kaci ah, mahal amat, apel teh ngan sagede-gede upil kieu oge!"
Tukang sayur : "Daripada maneh, upil sagede-gede apel!"


Tukang ngutang : "Ih! Geus deuh ieu apel jeung kacang panjang kredit oge, abdi ngutang!"
Tukang sayur : "Hiiih! Abdi teh nyeuri hate pisan, ngutang weh ngutang, abdi jadi teu tiasa meuli kutang anyar! :(("
Tukang ngutang : "Heh! Nu leuwih nyeuri hate mah keur di jamban, geus lama cingogo, tapi teu kaluar-kaluar!"
Tukang sayur : "Ih geleuh ah maneh mah!"................ *terus gue lupa dialog*
Tukang ngutang : "Aya nu matak leuwih nyeuri hate!"
Tukang sayur : "Cing, naon tah?"
Tukang ngutang : "Keur dijamban, atanapi teu aya cai! Rek ombeh jeung naon? Rek tayamum? Cepel!"
Tukang sayur : "HIH GELEUH!"



Tukang ngutang : "Hahaha, jadi kumaha ieu apel jeung kacang panjang?" 
Tukang sayur : "Sok weh lah cokot, tong hilap! Tilu kali mayar!" 
Tukang ngutang : "Sip sip, samlekum!"
 Tukang sayur : "Kumsalam!"

Gue sama Zahra bawa daster, buah, sama sayur. Bawa rolan rambut segala malah. Niat abis. Sumpah ini yang namanya menghayati peran total abis. Berasa tukang sayur yang diutangin beneran wkwkwk. Sooo ujian praktek bahasa sunda, well done! Dapet nilai 90-an, alhamdulillah! :)

Sunday, March 17, 2013

Process

Sesuatu itu, bakalan terjadi atau jadi setelah mengalami proses. Proses itu usaha. Kalau dikaitkan sama fisika, usaha membutuhkan energi dan perpindahan. Perpindahan baru terjadi kalau kita mau bergerak, dan untuk bergerak kita butuh energi. Jadi bener kata pepatah, berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian. Tapi untuk berakit-rakit ke hulu, kita ga harus sakit. Ga sakit karena bisa nikmatin prosesnya. Contohnya waktu gue latihan senam aerobik buat ujian praktek...... Gue (lumayan) menikmati prosesnya.




Capek sih emang, tapi karena menikmati jadi fine-fine aja kok. Malah, sesuatu yang kita kangenin nanti bukan saat keberhasilannya udah kita dapet. Tapi kita kangen sama prosesnya. Kangen waktu berjuangnya. Waktu capek-capeknya. Waktu semangatnya, percaya deh.

 

Sabar. Berusaha itu harus sabar. Mulai dari hal kecil dulu. Gapapa, toh semuanya dimulai dari langkah kecil sebelum ke langkah besar. Yang penting usahanya, jangan sampai belum berusaha udah menyerah. Daaaan jangan lupa nikmatin prosesnya ya! :-)

Ce'enderella in the Wonderland











Pasca ujian praktek nih.
Jadi ini setelah selesai praktek drama. Screwed abis dari persiapan sampai selesai. Oh ya ini dramanya tentang Cinderella di Negeri Wonderland. Pemeran Cinderellanya........ cowok.... namanya Celvin. Panggilannya Ce-e, jadilah namanya Ce'enderella (Ce, ini bukan aib kan?) wkwkwk. Fotonya bisa diliat diatas cowok cantik berbaju merah. Alhamdulillah, dramanya sukses berat ngocok perut para penonton :"))

Oh ya kalau gue perannya sebagai tikus. Temen gue ada Anci sama Akong, tapi Akong tuh ga setia kawan. Dia lebih suka pake bondu kucing daripada tikus -_-. Para tikus disini bercita-cita buat jadi boyband... girlband... Btw kalau cewek cowok dicampur namanya apa sih? Hermaphroditeband? Pokoknya kita pengen ngalahin SuJu ceunah mah. Jadilah kita bikin SuJuD. Terus karena masuk grup tikus ini, hikmah buat gue adalah, dapet pengalaman joget Heavy Rotation di panggung. Keren abis.

One word; memorable.
Thank you Quatre! <3