Tuesday, March 11, 2014

Dies Natalis UNS ke 38!


Selamat ulang tahun buat universitasku!
Hore banget berhubung hari ini UNS lagi ulang tahun, pak rektor meliburkan perkuliahan hari ini sampai jam 1 siang *sama aja dong kuliah* *dimana letak liburnya* wkwk. Tapi gapapa, denger kata liburnya aja udah cukup seneng kok :")

Gimana Ki kuliah di UNS?
Awalnya gue ga pernah nyangka kalau bakalan kuliah disini. Eh, pas kuliah disini ternyata seneng banget! Entah senang karena faktor universitasnya, kegiatannya, dengan kotanya, atau ketiga-tiganya yang pasti gue seneng kuliah disini. Meskipun harus jauh dari orang tua... Jauh dari Bogor.... Dan sering homesick... yaah jalani dengan senyuman aja deh hoho. 

Kadang suka sedih sih ada aja orang yang ga tau UNS. Pernah suatu kali ngobrol sama orang, begini kronologinya:
O (orang) - G (gue)

O: "Hey dek kuliah dimana sekarang?"
G: "Di UNS hehehehe"
O: "Oooooh Universitas negeri semarang ya?"

O: "Kuliah dimana sekarang?"
G: "UNS hehe"
O: "UNS itu apa?"
G: "Universitas Sebelas Maret"
O: "Lho gimana UNSnya? Harusnya USM dong?"

Blaaaargh! Dan masih banyak pertanyaan lainnya. wkwkwk. Tapi sebenernya dia masuk 10 besar universitas terbaik di Indonesia lho. Nah ini dia foto penampakan UNS:


source: uns.ac.id


Kalau diminta 2 kata untuk universitas gue, gue pilih kata ramah dan sederhana.
Ramah yang gue maksud untuk universitas adalah... Banyak sekali kemudahan-kemudahan yang gue dan temen-temen gue rasain dari universitas. Pelayanannya baik, fasilitasnya juga baik. Kerasa banget makin hari makin ada yang baiknya di universitas ini. Ramah kedua yang gue maksud adalah... orang-orang disini sikapnya mayoritas baik-baik banget. Kalau bicara sopan. Mungkin karena budaya jawa yang kental banget kali ya. Gue yang biasanya ngomong "gue-elu" sekarang ikut-ikutan jadi pake "aku-kamu", biar sopan juga dan menghargai budaya jawa heheheh. Jadi kalau gue kelepasan ngomong "aku-kamu", itu bukan modus wkwk.

Sederhana. Sederhana disini bukan berarti minim fasilitas dan apa-apanya minim lho ya. Fasilitas disini sudah baik, berhubung wifi sekarang jadi tolok ukur baik atau kurang baiknya sebuah kampus... Gue  kasih tau di UNS wifi-nya dimana-mana ada. Ada juga tempat namanya 'puskom' dimana itu tempatnya internetan gratis dengan difasilitasi komputer dengan kecepatan yang oke punya. Usut punya usut, waktu gue ke puskom adminnya..... GANTENG! Haha modus dikit gapapa lah ya :p Ohya kampusnya oke. Wah semuanya oke meskipun gak 'wow' banget. Sederhananya universitas ini bisa jadi tempat yang nyaman untuk bernaung menimba ilmu, mendedikasikan diri, mengkontribusikan sesuatu, mencari pengalaman, dan sebagainya :)



di UNS pernah ada acara Mata Najwa yang di Metro TV lho~

di GOR UNS waktu acara dekan cup.

Suasana senja di GOR UNS~

Semoga ke depannya UNS bisa makin baik lagi, makin positif, dan gue bisa banyak berkontribusi di UNS... Jadi salah satu mahasiswa agent of change UNS punya! :p amiiin. Hidup Mahasiswa! UNS Active!

2 comments:

  1. Kak Kia, ikut liat acara Marching Band yang di CFD nggak? Marching Band UNS bagusnya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa aku bukan anak marching band hehe.
      Terus kebetulan aku lagi ada acara hima, jadi ga liat CFD... huhu

      Delete