Monday, May 30, 2016

NG

Pertama-tama aku mau kasih warning bahwa tulisan ini bersifat menclok-menclok, ga sistematis. Soalnya bukan karya tulis ilmiah. Melainkan tulisan hasil dari penelusuran lorong waktu. Kalau engga mau pusing, mending langsung matiin aja laptopnya. Tapi kalau penasaran, ya aku engga maksa heheh. Tulisan ini disponsori oleh rasa kangen yang kurang hajar bangetnya. That's why tulisan ini mungkin terkesan grasa grusu. Buat NG, kalau ada salah-salah mohon dimaafkan ya. Dimaafin? Ya harus. Makasih ya kkk

Baiklah kita mulai saja ceritanya.

Aku punya satu grup, perkumpulan super aneh yang entah asal muasalnya dari mana.. dengan macam-macam tipikal orangnya yang beda-beda.... Kalau Power Ranger bersatu untuk menumpas kejahatan, Nerd & Gamers bersatu untuk hal yang kita juga tidak ketahui alasannya. Kita hanya bocah-bocah aneh yang ngebet banget sama kata-kata 'Passion' dan hobi banget berimajinasi. Mereka adalah orang-orang yang termasuk dalam daftar wajib temu kalau aku pulang. Markas perkumpulan ini diantaranya adalah di kerajaan Sindang Barang (rumahku), kerajaan Ciomas (rumah Sherman)... dan Warkop Kang Dadank. Jangan bayangin yang engga-engga, ini warkop jualan roti bakar yang dahsyat dan indomie dengan resep rahasia yang bisa mengalahkan resep Crabby Patty.

Nah balik lagi, seperti yang aku sebut tadi, namanya Nerd & Gamers.
Gausah protes soal namanya, menurut kita ini keren banget. Sini, aku kasih tau definisi masing-masing per kata ya. Tapi ini aku bikinnya asal, jangan disamain sama kamus KBBI apalagi Oxford. Bisa jadi pas, tapi banyak ga nyambungnya.


/NERD/ Adalah perkumpulan wanita-wanita (asik dah wanita) yang punya kesamaan; (yang waktu dulu) sama-sama lagi berjuang move on, baru aja pada putus sama pacar masing-masing. Uniknya, kejadian putus kita itu runut dari bulan Januari, Februari, Maret, April (correct me if i'm wrong ya girls), sehingga dapat dikatakan sebagai fenomena Putus-Berantai. Semacam negara-negara terjajah di Asia yang mebentuk ASEAN, kita bersatu karena memiliki kesamaan nasib. Entah gimana ceritanya, kita dipertemukan di kantin. Ngobrol curhat panjang lebar melebihi konferensi meja bundar. Dari hasil konferensi-konferensi yang kita selenggarakan di sudut-sudut SMA, ditemukan bahwa ternyata obrolan kita nyambung banget. Sama-sama interest sama National Geographic, suka sains, demen baca buku, hobi nongkrong di perpus, dan sama gilanya! Awalnya kita ngebet banget pengen kerja di National Geographic. Syenit suka bikin video, aku suka fotografi, Riri sama Elin penyayang hewan dan memiliki niat mulia untuk melindungi mereka semua. Hari ini, mungkin keinginan kita engga semenggebu sebelumnya... mungkin karena semakin dewasa kita jadi berpikir realistis? Tapi engga tahu juga, siapa tahu masing-masing dari kita masih mengejar hal tersebut dengan cara masing-masing. Syenit tengah menempuh pendidikan di jurusan keren banget Oseanografi UNDIP. Elin sekarang jadi mojang bandung, kuliah di Ilmu Kelautan UNPAD. Dan Riri lagi bergelut dengan jurusannya yang kece Biotechnology and Neuroscience di Surya University. Aku jadi puteri Solo kuliah di K3 UNS. Baiklah girls, sepertinya kita butuh bersikusi lagi soal mimpi kita yang satu ini. Ohya satu lagi, meskipun sebenarnya gak nyambung, gaya andalan kita kalau lagi foto adalah... peluk merem.

Peluk merem gaya andalan, bermakna persahabatan yang mendalam *tsah*






Our doodle-dreams

Maafin segala kekhilafan kami, maafin kalau bikin mata kalian sakit...
Tebak kita foto dimana? Di photobox funworld wkwkwk

//Perayaan selesai UN//
Sebenernya ini di warung nasi padang, tapi rendangnya gak keliatan 




Our transformation... gak banyak berubah sih
Btw itu bukannya aku udah punya anak, tapi adeknya syenit ikut dan minta dipangku wkwk





Selanjutnya adalah...



/GAMERS/ Adalah perkumpulan para pria-pria yang punya hobby yang sama: ngedot(a) wkwk I mean, mereka suka banget main game. Tapi, mereka bukan gamers biasa melainkan gamers yang ruar byasak. Di luar karir mereka di dalam dunia game, mereka punya passion masing-masing. Kenapa bisa dibilang gitu? Karena selulus SMA, mereka kuliah di bidang yang berbeda-beda. Ada yang masuk Hukum, Teknik Geologi, Finance, TI... bahkan ada yang mau jadi Koki. Mereka juga suka ngasal banget kalau menyebutkan keinginan, contoh: visi untuk mengenalkan dangdut ke segala penjuru Eropa. Itu contoh yang bisa ditangkap dengan nalar, yang lainnya kebanyakan bikin senam otak. Kadang sampai bikin jungkir balik. Satu lagi, selain gelar gamers mereka dicurigai penyandang gelar ninja hatori... karena hobi banget mendaki gunung lewati lembah. Tiba-tiba di puncak, tiba-tiba di Pangrango, tiba-tiba di Mahameru. Dan masih banyak cerita lainnya yang belum diceritakan. Sepertinya ini membutuhkan salah satu member Gamers untuk menceritakan lebih detil dan dalam *asik* seperti yang aku bilang tadi, mereka bukan gamers biasa; Meskipun saat kuliah terpisah ruang dan waktu, mereka tetap melanggengkan hubungan dan mencetuskan yang namanya Long Distance Gamership





Sorry guys kalau nampilin fotonya yang kurang keren, dapetnya ya ini wkwk


Berdasarkan analisis, sepertinya Nerd & Gamers bisa bersatu karena sama-sama:
mencari Passion!



Mungkin kalian yang baca ini, sudah kenyang akan kata Passion dan punya pandangan masing-masing. Tapi bagi kita, yang waktu dulu masih SMA... sangat khawatir kalau di waktu dewasa nanti, kita engga bisa melakukan apa yang sudah menjadi passion kita. Yang jadi masalah adalah; apa ya yang menjadi passion kita masing-masing? Akhirnya secara tidak sengaja kami suka berdiskusi soal passion dan rencana masa depan. Kadang ngomongin Adrian yang suka tiba-tiba kentut juga. Selain berbagi mimpi, kita juga suka ngerayain ulang tahun bareng, bikin kue bareng, ngebolang bareng... pokoknya bareng mereka rasanya hidup banget. 

Ngerayain ulang tahun kia, birthday cake-nya duren

di markas kang dadank


Bikin kue, terus rayain ulang tahun Riri

Ini persahabatan yang menyenangkan. Sangat menyenangkan. Walaupun kadang ada berantem-berantemannya kayak anak kecil, tapi itulah yang bikin seru. Aku bisa jadi diri sendiri, tanpa harus mengkhawatirkan apa kata orang lain.. yang penting ada kalian. Ada kalanya aku ngerasa bahwa aku dibenci satu dunia, tapi kalau inget kalian yang peduli dan *ehem* sayang sama aku, aku engga ngerasa sendiri lagi. Semuanya jadi terasa baik-baik saja. Dan semuanya terasa sah-sah saja ketika bermimpi besar bareng kalian, yang kadang terdengar konyol tapi jangan-jangan beneran bisa kejadian. Aku yakin, hari ini kita selangkah, dua langkah lebih dekat atau bahkan sudah menemukan passionnya masing-masing. Jika dirasa belum, aku yakin kalian adalah orang-orang yang luar biasa, yang melapangkan hatinya untuk menerima bahwa apa yang kalian lakukan hari ini bisa menjadi passion bagi kalian. 

Tuhkan jadi baper.
Sebelum baper ini menyamai palung yang ada di laut, aku udahin dulu ya tulisannya.
Sampai berjumpa lagi di Warkop Kang Dadank, can't wait to see you all :)



"Sebutkan satu kata yang berawalan dari huruf K!"
"Kadal"
"Kelinci"
"Keset"
"Komodo"
"Kodomo"
"Kopral"
"Kucing"
"Kia"
"Ketek"
"Kita"
...


"Kangen"
"Kalian"
...

No comments:

Post a Comment