Friday, June 24, 2011

sekolah baru

Tentang sekolah baru....
gue pernah ngerasain hal yang paling enggak banget buat di rasain. Kayknya engga cocok untuk anak di bawah umur #plak

yang gaenak itu proses buat dapetin sekolah barunya.
pertama, ujian nasional.
Blak2an aja, sekarang yang namanya contek mencontek itu udah kayak di halalkan, gue bicara tentang apa yang pernah gue alami. Dimana si X dari sekolah Y cerita betapa bangganya dia dapet kertas bertuliskan ABCDEDECBAD---sampai nomer terakhir, bangganya dia bisa melirik kanan-kiri tanpa di marahi pengawas. Yang paling ngenes temen gue bilang. "Ki, semua orang di sekolah gue juga ngelakuin itu dan ga cuma sekolah gue doang. Kalau lo ga ngelakuin, lo ga bakalan ketolong nilainya."

sedih.
pada akhirnya pada pengumuman, nilai gue emang lebih rendah ketibang nilai punya dia. Tapi alhamdulillah gue lulus dengan bangga ;)


Hal kedua yang pernah gue alamin adalah waktu mau ikut ujian ke sekolah favorit yang sudah gue idam-idamkan. Sampai kekeuh banget gue kepengen disana, dan senangnya orang tua gue selalu mendukung dengan pilihan gue. Pas ujian yang di belakang gue noel2 minta jawaban, tapi gak gue kasih. Akhirnya gue dikatain pelit hiks T^T padahal gue anaknya murah hati dan rajin menabung kok #bletak

pas pengumuman.....
kok surat yang gue tebel banget yak?

pas dibuka ada tulisan yang gak mau gue liat



TIDAK DITERIMA
*beserta brosur2 sekolah swasta di dalamnya,
sakit ga sih?
apa maksudnya masukin brosur sekolah sekolah lain? nyuruh gue ngalihin ke sekolah yang lain? gue mau yang ini! gue udah berusaha buat yang satu ini!!


nangis deh.
terus pas malemnya ibu gue cerita,
"Ki, sebenernya waktu sebelum ujian ibu di tawarin sama orang,"
"Ibu bayar sekian, nanti kamu di jamin masuk sekolah itu..."

"ibu tolak, ibu pikir ah masa iya kamu harus lewat jalan kayak gitu. Ibu yakin kamu bisa"
......
jalan belakang?
kalau aja pas di jaman itu udah ada 7icons, pasti gue udah nyanyi "Gak gak gak level!!"
oke ini lawak.

terus bingung deh, gue belum punya sekolah.
pas gue di terima disekolah yang sekarang gue rengkuh ini, rasanya bahagia banget. Kalimat pertama yang gue teriakkin waktu di mobil setelah di terima "Yeaah! Adzki dapet sekolah!!!"
pada ngakak, gue juga ngakak terus bilang "Ya Allah...dapet sekolah itu ternyata susah ya!!"

Dari kegagalan gue belajar banyak hal. Dari ujian pun gue punya banyak pelajaran.
Kawan, ujian itu bukan hanya sekedar teori materi pelajaran. Ujian juga menguji kepercayaan diri dan kejujuran. Tapi inget kawan, lo melakukan kejujuran lo itu ga sendiri. Ada Tuhan dan masih ada insan-insan yang berbuat jujur. Dan yang ga kalah pentingnya ketika kalian menghadapi suatu kegagalan jangan ngejudge orang yang berhasil sembarangan. Gak semua orang yang masuk sekolah favorit itu berbuat curang, awas, hati-hati kalau ngomong. Gue gak menyumpah-serapahi orang yang berbuat curang, gak guna. Emang kalau udah ngata2in kita bisa masuk sekolah yang ono? Mendingan memotivasi diri buat jadi yang lebih baik lagi.

dan gue juga gak lupa bilang,
selamat buat kalian yang keterima! jangan sia-siakan kesempatan yang udah di dapet.
awas nanti gue nyusul lho wkwkwkwkwk
itulah cerita grasak-grusuknya 'Adzkia Mau Sekolah'. Penuh liku dan halang rintang tapi yang penting semangat! Semangat memang bukan segalanya tapi segalanya dimulai dari semangat.

pada akhirnya, selayaknya orang yang habis patah hati
gue move on dong, apalagi seragam gue unyu banget. love it!
pas pulang gue ngelewat sekolah favorit gue itu gue ngeliatin sebentar.....tiba2 ayah tanya
"Masih sedih?"
"Engga yah"
"Itu ngeliatin mulu"
"Eng.....cuma mau bilang byebye,
aku udah punya sekolah baru!"


No comments:

Post a Comment