Monday, November 5, 2012

Belalang Tua


"Belalang tua diujung daun warnanya kuning kecoklat-coklatan
Badannya bergoyang ditiup angin
Mulutnya masih saja mengunyah tak kenyang-kenyang..."


Halo! Gue baru aja balik dari Tasikmalaya, singkatnya Tasik. Tapi gue lebih suka bilangnya Tasikmalaya! Oke skip, sakarepmulah Ki. Gue kesini dalam rangka mas Arya menikah ... sementara gue masih mblo. (apa hubungannya?)


Selama perjalanan ke Tasik ayah muterin lagu jadul terus. Pertama-tama lagu melayu, kedua lagunya Iwan Fals. Lagu-lagunya Iwan Fals ini yang terus-terusan diputer. Dari mulai dari jalan tol sampai nyampe Tasikmalaya. Lama-lama gue jadi perhatiin liriknya juga, lama-lama suka. Lirik lagu-lagunya Iwan Fals pasti punya pesan-pesan tersendiri. I'm officialy a huge fan of Iwan Fals! Lagu favorit gue judulnya "Belalang Tua" engga tau kenapa. Lagunya hmmm lucu?




"..Kisah belalang tua diujung daun yang hampir jatuh tetapi tak jatuh
Kisah belalang tua yang berhenti mengunyah
Sebab kubilang kamu serakah"







Angin yang berhenti mendesir
Digantikan hujan rintik-rintik
Aku yang menulis syair
Tentang hati yang khawatir
Tak tahu kapan kisah ini akan berakhir




Jauh-jauh ke Tasikmalaya, kangennya sama hujan  di Bogor.

No comments:

Post a Comment