Sunday, March 24, 2013

Aerobiquatre.

Walaupun ujian praktek udah selesai dari kapan tau, tapi gue pengen banget ngeposting tentang ujian praktek gue. Pertama, karena ujian praktek itu walaupun capeknya subhanallah terpampang nyata, tapi... Ga bisa dipungkiri juga kalau sebenernya ujian praktek itu seru, dan banyak kenangannya. Dimulai dari biologi, kimia, fisika, (yang pastinya ga bisa gue ambil foto kejadiannya) seni, bahasa indonesia (2 yang ini disatuin jadi drama) agama yang baca 10 surat, dzikir, shalat mayat, tajwid sampai manasik haji... Ehem kenyang banget. Dan sampai akhirnya sampai ke senam aerobik.



Gue masih inget banget waktu deg-degan, ngedown liat kelompok lain yang gerakannya bagus-bagus dan oke punya. Gue inget pas gue ngomong sama diri sendiri "Kelompok gue bagus, kalau maksimal pasti bagus" sambil perhatiin kelompok yang lain. Sampai saking nervousnya ada temen gue yang bikin tambah nervous jadi kena semprot "Kelompok kita bagus, sekarang fokus buat maksimal dulu aja. Gausah mikirin yang lain." Maaf ya :< Kia emang garang kalau lagi tegang wkwkwk.

Saking nervousnya, akhirnya pas giliran kelompok gue tampil.... Gue lebih milih teriak-teriak di lapangan buat ngurangin nervous. Oke itu emang cara penanggulangan nervous yang aneh. Gue emang suka malu-maluin (T^T) Ini dia foto kelas gue, 12 IPA 4, Quatre!



Oh ya btw disini konsep kelompok gue jadi kucing loh. Kalau diliat dari drama yang kemaren, gue naik kasta dari tikus jadi kucing -_- haha 

transformasi sebuntut tikus jadi seekor kucing...




Memorable. Dari seneng-seneng sampai nangis-nangisan. Dari yang dompet tebel jadi menipis (ups). Semuanya, momentum yang bikin kita lebih dekat lagi. Buat kanvas hidup kita lebih berwarna lagi. Buat masa SMA kita yang 11:12 indahnya kayak lagu Kisah Kasih di Sekolah-nya Chrisye.

Awalnya emang keliatannya ujian praktek tuh "UGH!" banget, kayak sesuatu yang ga mungkin dilewatin. Kebayang jenuh segala macemnya. Semacam kayak ketemu sama masalah besar. Ngatur jadwal yang amburadul, latihan sampai pulang malem... Ibu yang biasanya SMS "Ki dimana? Kok jam segini belum pulang?" jadi "Ki kok belum pulang? Pasti capek ya?" Dan beberapa kali ayah gue harus sampai nganter ke sekolah karena gue kesiangan bangun saking teparnya... Tapi gue keinget kata-kata ayah gue kalau ketemu sama masalah itu harus dihadapin sebaik-baiknya. Ngeluh sedikit boleh, tapi tetep harus dihadapi. Dan percaya setiap ada rantai kesulitan, pasti ada kunci kemudahan.

"Ayah hidup lebih lama daripada Adzki, mungkin udah sepuluh, seratus, atau malah seribu masalah udah ayah temuin..."
"Tapi liat sekarang, semuanya beres kan?"

Sumpah, support dari keluarga itu rasanya...... Tiada duanya, kayak dapet energi plus plus yang ga setara sama suplemen manapun.

Well, kenapa gue pengen banget ngepost tentang ini, soalnya suatu hari nanti gue bakal baca ulang posting ini. Inget temen-temen seperjuangan gue. Usaha yang pernah dilakuin. Gaya dan perpindahan di fisika yang gue aplikasiin dalam kehidupan sehari-hari. Pernah drama dapet peran tikus. Pernah jadi kucing. Pokoknya nostalgia sama perjalanan yang udah gue lewatin... Nginget-nginget yang dulu-dulu itu bukannya gue gak bisa move on. To me, it's such a remedy. Setiap kejadian pasti ada pelajarannya. Karena hidup itu tentang belajar, dan berusaha.

Quatre!
Aselole? Hoy! 
Aselole? HOY!
A~se~lo~le~? Ho~~~~y.

No comments:

Post a Comment