Sunday, March 17, 2013

Process

Sesuatu itu, bakalan terjadi atau jadi setelah mengalami proses. Proses itu usaha. Kalau dikaitkan sama fisika, usaha membutuhkan energi dan perpindahan. Perpindahan baru terjadi kalau kita mau bergerak, dan untuk bergerak kita butuh energi. Jadi bener kata pepatah, berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian. Tapi untuk berakit-rakit ke hulu, kita ga harus sakit. Ga sakit karena bisa nikmatin prosesnya. Contohnya waktu gue latihan senam aerobik buat ujian praktek...... Gue (lumayan) menikmati prosesnya.




Capek sih emang, tapi karena menikmati jadi fine-fine aja kok. Malah, sesuatu yang kita kangenin nanti bukan saat keberhasilannya udah kita dapet. Tapi kita kangen sama prosesnya. Kangen waktu berjuangnya. Waktu capek-capeknya. Waktu semangatnya, percaya deh.

 

Sabar. Berusaha itu harus sabar. Mulai dari hal kecil dulu. Gapapa, toh semuanya dimulai dari langkah kecil sebelum ke langkah besar. Yang penting usahanya, jangan sampai belum berusaha udah menyerah. Daaaan jangan lupa nikmatin prosesnya ya! :-)

No comments:

Post a Comment