Sunday, January 2, 2011

mimpi buruk, buruk sekali.

Akhir-akhir ini, tingkat emosi gue sedang labil-labilnya. Ga ke kontrol. Gue menyadari itu, dan gue sebenernya juga ga mau begitu. Kadang gue suka kelepasan ngomongnya jutek sama orang tua, parah bangeeet

Sampai suatu hari ibu gue ngajak ngobrol. Beliau complain tentang emosi gue itu. Beliau bilang "Ibu cuma takut kamu ga bisa ngontrol emosi akhirnya kamu kena batunya sendiri, ibu ga mau terjadi apa-apa sama kamu," katanya begitu, akhirnya gue minta maaf dan kita baikan. Ayah juga sama, ga lama kemudian beliau ngajak ngobrol, beliau minta untuk gue bisa berubah sikap. Cuma kayaknya otak gue ga nyerep dengan benar, jadi kayak masuk telinga kiri keluar telinga kanan (bener ga tuh bahasanya?)

And tiba sampai malam tadi, entah ada apaan gue mimpi buruk. Buruk pake banget!

Gue mimpi ayah gue meninggal! Di situ gue cuma bisa bengong. Diem, sementara gue keinget gue belum minta maaf sama ayah atas kesalahan-kesalahan gue. Gue nangis tanpa suara, cuma bisa menyesal dalam hati. Hati gue langsung ancur ga karuan, gue mikirin kesalahan gue, belum minta maaf, dan semua itu terlalu tiba-tiba rasanya. Hati terus menekankan "Ini cuma mimpikan? Aku harap ini cuma mimpi! Ya Allah ini cuma mimpi kan?" terus gue bilang dalam hati. Kalau ini cuma mimpi, kalau gue bisa ngulang waktu lagi gue mau minta maaf sama ayah dan ibu....

Akhirnya gue kebangun. Terdengar suara ayah yang nyuruh gue buat shalat. Alhamdulillah, itu cuma mimpi! Gue sangat bersyukur kalau itu cuma mimpi. Gue ga tau gimana kalau itu bener-bener kenyataan, gue ga siap. Mungkin ini teguran dari Allah karena gue udah bikin kesalahan sama orang tua. Mungkin ini teguran dariNya kalau gue harus mensyukuri dengan keberadaannya orang tua, teguran biar gue ga nyesel nantinya. Pokoknya hari ini gue mau minta maaf sama ayah dan ibu. Maaf ya yah, bu :(

No comments:

Post a Comment