Friday, December 9, 2011

Jekardah!

Hari ini gue baru aja menempuh perjalanan panjang. Oke ga panjang-panjang amat sih sebenernya, Bogor - Jakarta. Tapi semuanya jadi kerasa panjang kalau lo pergi sendiri. PERGI SENDIRI KI??! Yap benar, pergi sendiri. Itulah gue. Dan gue naik bus. NAIK BUS KI??! Oke BISA GAK SIH INI BACKSOUNDNYA SELOW AJA? oke oke ini out from the box banget yaaa.

Gue ke Jakarta buat briefing acara Gadis School Fashion Rocks! 2011 mwehehehe.
Ya, kembali cerita tentang perjalanan gue. Gue naik bus Agramas yang menurut gue tarifnya cukup murah, dan fasilitasnya lumayan. Ada ac yang beneran berguna buat ngademin (biasanya kan bus AC cuma pajangan) tapi kalau yang ini beneran dingin kok. Sebelum naik bus, gue prepare beli makanan dulu sebelumnya. Beli Tortilla chips sama air mineral satu botol. Udah kayak yang mau rekreasi ke ragunan aja ki -_-"

Deg-degan ga Ki?
Ya deg-degan lah, secara gituloh guehhhh baru pertama kali ke Jakarta sendirian naik kendaraan umum pula! Dan gue (berusaha) untuk tidak deg-degan. Tapi usaha gue gagal karena nyokap gue ga berhenti-berhenti telfonin gue dengan hebohnya. "Udah dimana Ki?" "HAHHH KOK LEWAT SITU SIH? KAMU NYASAR DEH KAYAKNYA MENDING KITA JANJIAN" dan itu sukses bikin gue sport jantung setengah mampus ufffff ƪ(‾ε‾")ʃ

Dan yang namanya lagi di Jakarta. Berpegang teguhlah dengan peribahasa "Malu bertanya sesat dijalan" sumpah, kata-kata ini mujarab banget. Beberapa kali gue malu mau nanya ke orang sekitar, entah orang kerja ataupun abang tukang ojek (sayangnya ga ada tukang bajaj) *kenapa juga harus bajaj* yahhh karena mengingat peribahasa itu gue tanpa ragu memberanikan diri buat bertanya. Jangan kira orang Jakarta jahat semua, ternyata engga kok. Beberapa kali gue ketemu orang yang bener-bener baik nunjukkin jalan. Ada yang sampai repot-repot nyeberangin (mungkin karena terenyuh dengan muka gue yang kayak orang idiot dan hampir ketabrak bus *serius*) bahkan dia rela nungguin gue sampai nemu kendaraan yang membawa gue ke tempat yang gue tuju. Makasih mas! Jadi beneran deh, inget bener-bener sama peribahasa itu. Dan jangan percaya sama peribahasa "Banyak bertanya malu-maluin" ._.

Dan tadahhhh!!! Akhirnya ternyata ibu gue nyusulin gue saking khawatirnya. Emang sih, gue juga sebenernya agak begitu ragu ke Jakarta sendirian. Dan ternyata emang ikatan batin antara ibu dan anak itu ga bisa diputuskan. Gue jadi ngerasa lebih aman ada ibu, akhirnya dianterin deh gue sampai ke Redaksi Femina//satu redaksi sama majalah GADIS juga. Ibu gue akhirnya kembali ke kantornya dan mempercayakan gue bisa pergi sendiri.

Dan hasilnya~ di acara GSFR! 2011 awalnya gue kebagian tugas Live Tweet gitu. Tapi berhubung handphone gue kurang memadai.....//*lebih tepatnya bukan smartphone* jadi gue minta tugas lain. Jadinya gue kebagian tugas buat ngurus Bazaar disana deh. Disana nanti ada remaja kayak kita yang punya Clothing Line gitu dan dia buka stand disini. Uuuuhhh seru banget pasti ketemu sama para entrepreneur muda :D Dan yang jadi tutor gue disini adalah kak Bobby. Wish me luck! Semoga gue sanggup menjalankan tugas :>

Waktu pulang...gue udah ga sepanik sebelumnya. Seengganya gue tinggal naik kendaraan yang sama tapi yang arahnya kebalikan dari yang tadi. Gue tahan kantuk bener-bener takut kelewat dimana tempat gue turun dan takut ada copet juga. Waktu gue nungguin bus, ada bapak-bapak yang kebingungan dimana kalau mau naik bus Agramas *yang kebetulan mau gue naikin juga* terus dengan muka sok-pro-abisnya gue, gue bilang ke bapak itu. "Bapak mau ke Bogor? Nih saya juga mau naik Agramas" wih bapaknya excited banget dan dia ngikutin gue terus wkwkwkwkwkwk gatau aja dia apa yang gue lakukan tadi siang~ sport jantung takut nyasar.

Akhirnya SAMPAI JUGA DI BOGOR!!! MUAHAHAHAHAHAHA gue langsung senyum senyum sendiri. Senyum kemenangan >:)

Dan waktu sampai Bogor...akhirnya makan bareng sama Kamal - Hilmi. Tadi pagi gue sempet kesel sama Kamal soalnya dia gabisa nemenin gue ke Jakarta, tapi keselnya ilang dalam sekejap waktu ketemu sama dia *cuilaaaah*

...... waktu, hilmi, hujan, dan mang Predi yang menjadi saksi kalau gue adu pandang sama Kamal di mobil.

Well ternyata Jakarta ga sekejam yang gue kira. Dan... masih ada orang baik bertebaran disana. Yang perlukita lakukan adalah banyak banyak berdoa waktu dalam perjalanan. Semoga acara GSFR! 2011 ini berjalan lancar, yang paling terpenting gue punya pengalaman lebih banyak lagi. Wish me luck (lagi) :) have a nice life everyone!!!

No comments:

Post a Comment