Saturday, December 17, 2011

Selamatkan liburan anda!


Halo you guuuys! *nada sok asik* kembali lagi dengan gueeehhh Adzkia Andriani yang sekali mengudara tetap di udara :) oke sebenernya kata-kata yang tadi mottonya stasiun Radio RRI -_-" #plak Kali ini gue mau berbagi TIPS. Tips bukannya penyakit Ki? Itu tipes. Nah gue mau berbagi tipss bagaimana menyelamatkan liburan kita biar lebih asyik dan bermanfaat.

Berhubung gue bukan orang yang punya pohon duit, liburan gue ga bisa main seenaknya ke Paris atau Milan. Kalaupun mau nabung ini sih judulnya udah telat banget bukan aja. Soalnya liburan sudah di depan mata. Terus apa aja Ki kegiatan yang bisa bikin dilakukan di liburan ini tanpa pohon duit? Berikut beberapanya;


1.) Olah raga pagi

Kenapa harus olah raga pagi? Karena di hari-hari sekolah kita selalu terkena jalanan sibuk yang penuh polusi udara. Nah waktu liburan, coba deh kalian jalan pagi mencari udara segar. Hal ini bisa ngerefresh otak dan pikiran kita. Males? Keplak aja. Jangan biasain diliburan kita jadi pemalas, karena efek sampingnya saat harus masuk sekolah jadi ga bersemangat.

2.) DIY ( Do It Yourself) +Asah skill!

Apaan tuh Ki maksudnya? Maksudnya kita buat prakarya dari hasil kita sendiri. Ga cuma buat pernak-pernik aja, bisa juga diganti dengan kegiatan yang berhubungan dengan hal yang kita sukai. Yang suka sastra bisa buat karya sastra, mengarang cerita.... Yang suka musik bisa buat lirik atau musik sendiri. Suka fotografi jeprat-jepret belajar lebih banyak tekniknya. Ini adalah mengasah skill kita. Ga bakalan nyesel dah kalau ngelakuin ini, ntar siapa tau selesai liburan tiba-tiba udah bisa jadi dewa gitar (oke ini agak lebay sebutannya) Oh ya, yang paling penting, Fyi, yang mau iseng bikin kue jangan lupa kirim buat gue. #plak Males? Keplak lagi :)

3.) Buka Lemari

Yang ini biasanya buat yang cewek-cewek. Mau jalan bingung mau pake apa? Ngerasa cuma gitu-gitu aja? Nah gunakan kesempatan liburan ini untuk memadu-padankan baju kalian. Biar nanti hari-hari biasa mau jalan gausah pusing buat memilih karena udah pernah latihan bereksperimen. Eksperimen bisa dilakukan ga cuma dengan baju kalian aja. Coba cek lemari punya ibu siapa tau ada koleksi ibu yang kita suka. Kalau eksperimen kita lucu tapi ga mungkin buat jalan-jalan bisa aja buat photoshoots dirumah. Bisa di share ke Lookbook atau Blog kalian sendiri (facebook juga boleh) Oh ya, jangan lupa minta izin dulu ye. Males? Keplak 3x :)

4.) Bersih-bersih!

Ada benda lucu, tapi berdebu? Bersihin! Sepatu keliatan kumal? Cuci! Tas udah ga oke lagi? Bisa dicuci juga. Muka demek? Cu.......terima nasib itu mah ya ._. Kita bisa mulai bersih-bersih segalanya. Mulai dari kamar yang berantakan, benda-benda lama, bahkan sampai wajah bisa dibersihkan. Manfaatnya nanti setelah liburan segalanya menjadi oke lagi. Dan merasa seperti ‘baru’ lagi dengan benda-benda dan tubuh yang bersih. Males juga? Capek keplak ya, tabok aja :)

5.) Be an entrepreneur? Why not!

Pengen usaha sesuatu tapi ga ada waktu? Bisa gunakan waktu senggang ini kalian bisa lebih fokus untuk belajar, persiapan, memulai, atau bahkan mengembangkan bisnis kalian. Soalnya kalau di hari biasa kalian akan lebih padat jadwalnya dan bisa buyar dalam pembagian waktunya. Masih males? Ga maju-maju :)

6.) Pemanjaan diri

Setelah sekian lama tubuh kerja rodi, otak direbus-rebus, tulang ngebanting tulang (?) akhirnya.... tubuh juga perlu waktu istirahat. Dan liburan lah jawabannya. Cara manjainnya adalah;

- Istirahat yang cukup. Jangan malah liburan begadang terus (halah sepik padahal gue suka gitu wkwk) dan jam siang yang seharusnya produktif menjadi terbuang sia-sia. Mata kepingin istirahat.

- Pola makan sehat dan teratur. Sering kali kita liburan makannya jadi ga teratur. Bisa kebanyakan atau kedikitan. Khilaf ga ngasih makan yang sehat buat tubuh. Nah kita harus perbaiki ini biar tubuh kita merasa senang diperhatikan

- Perawatan. Perawatan yang ini bukan perawatan yang dengan biaya mahal kok. Cukup dengan mandi yang teratur! Bisa juga dengan penambahan perawatan lainnya *khususnya buat cewek* kayak manicure, padicure, hair spa, dan masih banyak lagi. Banyak kok di internet tips-tips pemanjaan tubuh dengan harga ekonomis.

- Paru-paru ingin nafas segar! Nah kalau yang ini balik ketips nomor 1 aja.

Nah cukup sekian tips-tips dari gue. Mungkin ada yang mau nambah-nambahin? Bisa di share aja di comments. Pesen dari gue, ilangin kata MALES karena males yang bakalan ngancurin liburan lo selama-lamanya...... Oke agak serem. Jadiiii selamat liburan ya you guys *masih dengan nada sok asik* semoga postingnya bermanfaat, wasslamualaikum wr.wb!

No comments:

Post a Comment