Friday, April 13, 2012

Dehidrasi Buku.

GA SEDIKIT orang yang ga percaya.... Kalau gue suka baca buku.
Tapi sebenernya iya sih, gue ga suka-suka banget baca buku. Lebih tepatnya, tergantung bukunya gue suka apa engga... Kalau gue suka ya lanjut, kalau engga langsung balik kanan bubar jalan. Kalau sekalinya baca buku yang bagus rasanya pengen baca bukuuuuu melulu, dan baru berhenti kalau bahan bacaannya sudah habis.

Dan sekarang, setelah baca buku bagus *dan kehabisan bahan bacaan* akhirnya gue mulai merasa haus, eh engga malah dehidrasi buat baca buku. Karena kemaren gue baru selesai baca bukunya Dewi Lestari, maka gue dengan mengganas cari buku Dewi Lestari. Dan hari ini ada peluncuran buku barunya Dee yaitu Partikel. Partikel itu seri ke-4 nya dari Supernova. Yang pertama Ksatria, Puteri & Bintang Jatuh; kedua Akar; ketiga Petir. Nah, gue seneng banget udah ada niat buat beli buku Partikel, tapi setelah dipikir-pikir..... Lah? Wong yang nomer 1,2,3 aja belum baca masa mau loncat main ke yang ke-4 aja -_- Di tambah lagi, gue udah lama kepengen buat beli buku Recto Verso--yang juga karya Dewi Lestar--.

Akhirnya gue berpikir keras gimana caranya buat beli buku Supernova, dan juga Recto Verso.
Gue pun melakukan negosiasi sama ayah.

G: Gue
A: Ayah

G: "Ayah, adzki kepengen beli buku deh..."
A: "Buku apa?"
G: "Pengen beli buku Supernova........, tapi bingung udah lama pengen buku Recto Verso juga"
A: "Harganya berapa emang?"
G: "Harganya 70 ribuan yah"
A: "Mahal amat? Mendingan beli Al-Qur'an"
G: "...................." *kalah telak*

Merasa gagal, akhirnya gue melakukan negosiasi sama ibu *belum menyerah*

G: gue
I: Ibu

G: "Bu, Adzki mau melakukan negosiasi sama ibu"
I : "Apa emang?"
G: "Adzki kan libur 3 hari nanti....., Adzki pengen beli buku jadiiii...."
I : "Kamu setrikain baju yang segunung itu ya,"
G: "..... ya deh! Nanti malem adzki kerjain. Kalau selesai hari ini belinya besok ya!"
I : "Mana mungkin bisa selesai besok!!"
G: "Pasti bisa! Sangkuriang aja bisa bikin perahu dalam semalam"
I : "-_____- yaudah yang penting beres"

dan negosiasi pun selesai.
dan gue..... sama sekali buta dengan perjanjian apa yang telah gue perbuat -_- wkwkwkwk semoga aja libur kali ini bermanfaat dan kesampean beli banyak buku, amin amin amiiiinn :)

No comments:

Post a Comment