Friday, April 13, 2012

Perahu Kertas

Halo blogger!
Lama ga menyapa hehehe karena... Gue baru aja berlayar bersama #PerahuKertas!

Mungkin orang-orang pada bingung apa maksud gue berlayar sama perahu kertas. Perahu kertas itu adalah buku karyanya Dee alias Dewi Lestari. Gue bukan tipe orang yang suka beli buku, kalaupun beli... Bukunya harus beneran bagus. Gue udah 1 tahun gue ga berjodoh sama ini buku. Waktu gue nyari, ga ada. Waktu gue lagi kanker (kantong kering) eh ada! -___-



Susah banget buat nyari Perahu Kertas ini. Akhirnya gue mendapat pencerahan.... beli secara online! Untung ada True Dee Pustaka. Pas pertama kali beli, gue panik banget gara-gara email katalog dari True Dee Pustaka kehapus! -__-itu sumpah gak sengaja. Jadi gue harus konfirmasi ulang deh T~T Setelah konfirmasi segala macem... Sampailah di bagian transfer.

Karena gue belum dianggap cukup umur pegang kartu ATM sendiri, jadi gue numpang transfer pake rekening ayah. Di email konfirmasinya di tulis kalau bank untuk transfer namanya Bank Central Asia. Ini bank apaan? Kok kayaknya ga dikenal? Bank lokal kali ya....

Karena gue takut ga bisa transfer ke bank tersebut, akhirnya gue bilang ke ayah
Gue : "Yah, kita bisa transfer ke bank lokal ga sih?"
Ayah: "Emang nama banknya apa?"
Gue: "Bank Central Asia, itu bank apasih? Kok kayaknya ga terkenal...."
Ayah: "Itu kepanjangannya BCA!!"
-______________________________-
wkwkwkwkwkwk dan gue baru tau kalau kepanjangan BCA adalah itu :)) *katro dikit*

Dan setelah proses transfer dan kirim foto bukti transfer... Muncullah perasaan mules nungguin bukunya dateng, gue deg-degan abis. Gara-gara gue gatau alamat lengkap rumah gue sendiri, gue takut bukunya nyasar... salah alamat, atau alamat palsu #plak.

and finally....



Tadaaaah!!! Dalam 2 hari, bukunya udah nyampe dirumah. Terharu banget wkwkwkwk dan saat itu juga gue melakukan ritual sebelum baca buku; beres-beres kamar. *oke ini agak aneh* tapi emang kebiasaan gue kalau mau baca buku adalah ngeberesin kamar.... biar enakeun. Dan dalam 1 hari, gue udah melahap 300 lebih halaman... dan 2 hari selesai. Padahal gue paling ga kuat baca buku tebel buku fenomenal Harry Potter aja gue cuma baca 1 bab, setelah itu bubar jalan =_= *untung cuma minjem punya kakak*



dapet tanda tangannya Dee!! (>w<) *lebay*

Baca buku ini, gue berasa lagi berlayar. Ikut tenggelam, ikut terhanyut dalam ceritanya. Jempol-jempol gue rasanya kurang banyak buat diacungkan untuk buku ini. Keenan, Kugy, Luhde, pak Wayan, Remi, Lena, Adri, Eko, dan Noni... Tokoh-tokoh didalamnya sudah serasa menjadi sahabat sendiri. Banyak hal baru yang gue pelajari dari buku ini.





Selesai baca buku, kata yang terucap adalah"Yaaahhh udah abis"
Tapi meskipun lembar terakhir sudah terbuka, kata terakhir telah terbaca... Gue masih akan terus berlayar dengan pelajaran-pelajaran yang udah gue dapet. Thanks Dee! :)


No comments:

Post a Comment