Monday, December 20, 2010

My dad && mom's love story

Merekapun pernah muda, inilah cerita awal permulaan cinta mereka.

Ibu bilang, dulu ibu itu culun. Gak culun-culun banget sih, yang pasti ga beken deh. Kalau ayah, ayah tuh dulu beken banget di tempat kuliahnya. Ayah pendiri group band pertama di tempat kuliahnya, kalau pas jaman dulu mah, kata ibu ayah itu termasuk cowok yang ganteng. Apalagi idungnya mancung, dan jago main gitar. Beuhhhh pasti bakalan kelepek-kelepek hahahaha emang namanya juga takdir, akhirnya ayah sama ibu satu kelas di tempat kuliahnya. Ibu reseup sama ayah, suka bahasa Indonesianya tapi ga pernah terpikir oleh ibu kalau beliau bisa deket sama ayah. Secara gitu, ibu ngerasa ga cantik sementara ayah keren banget...

Pada suatu hari, namanya juga temen sekelas, boleh dong silahturahmi. Ayah dateng main ke rumah ibu. Tapi ibunya lagi ga ada di rumah, lagi ke pasar. Iya ke pasar, belanja. Akhirnya ayah tungguin ibu sampai pulang. Pas ibu pulang, ayah ngeliat ibu bawa-bawa belanjaan pake baju warna biru langit. Wajahnya ya yang namanya habis dari pasar, panas-panasan tentu agak keliatan dekil, tapi menurut ayah pas waktu itulah wajah ibu paling keliatan paling cantik di banding temen-temennya yang make up-an. Baik udah gitu rajin. Ayah pun jatuh cinta sama ibu.

Sampai akhirnya ayah semenjak itu sering telepon ke rumah ibu, ngajak jalan bareng, dan sebagainya. Dan akhirnya jadian deh. Dan menikah, dan masih bersama sampai sekarang.
Garing ya endingnya? emang.

Tapi dari cerita mereka, gue jadi berpikir sejenak. Khususnya ayah, ayah bisa suka ibu dengan apa adanya. Entah dalam keadaan apapun, mau ibu lagi kumel ataupun lagi pake make up. Ayah selalu menghargai ibu meskipun ibu gak beken. Entah apa yang ada di kepala gue saat ini, sampai bikin postingan kurang jelas kayak gini, tapi yang pasti, suatu saat nanti kalau gue mau memilih pasangan adalah, orang yang sayang sama gue apa adanya, apapun keadaan gue baik senang susah dekil cantik, hal ini emang kedengerannya kayak cuma sepik, tapi gue pikir ga ada salahnya juga. Betapa pentingnya saling menghargai dalam suatu hubungan. Gue pengen punya seseorang yang sayang sama gue dalam keadaan apapun, long last ayah & bunda...

No comments:

Post a Comment