Sunday, December 12, 2010

"Petrichor"

Petrichor adalah nama senyawa dari aroma khas yang di timbulkan oleh tumbuhan dan tanah setelah turun hujan. Kau tahu, hujan memiliki kemampuan menghipnotis setiap manusia untuk flashback ke masa lalu. Mengingatkan memori-memori masa lalu, baik yang indah maupun tidak. Ya, kau harus tahu itu.

Bulan Desember, bulan akhir. Musim hujan, selalu basah. Banyak aroma Pertichor bertebaran disini, apalagi kota-ku di sebut kota Hujan, tidak jarang aku mencium aroma ini. Aku tidak ada bosan-bosannya mencium aroma ini, aku selalu suka aroma ini.

Bulan Desember ini aku bertemu dengan lelaki aneh. Kami bertemu di sela-sela hujan. Ah, hujan lagi...pikirku. Lelaki yang sebenarnya sudah tak asing lagi bagiku, namun aku baru bisa mengenalnya lebih dekat baru saat ini. Lelaki itu aneh, parasnya pucat namun untung dia tetap tersenyum. Tubuhnya tinggi, dan memiliki gigi taring yang unik atau bisa di bilang gingsul aku tak tahu nama bakunya.

Aku semakin mengenalnya, dia sering bercerita bahwa dia kehujanan. Kehujanan lagi, dan lagi. Hingga dia menyebut dirinya sebagai 'lelaki hujan'. Namun dia tidak suka hujan. Dia benci basah katanya. Setiap hujan turun ketika dia masih di jalan, dia akan berteriak seperti orang gila. Dia langsung menancap gas-nya, ingin cepat berteduh. Aku tertawa. Orang yang aneh, pertama kalinya aku bertemu dengan lelaki yang tidak suka hujan. Lambat laun, aku menyadari kalau aku menyukai lelaki aneh itu. Dia begitu menyebalkan, tapi aku tak bisa bohong.

Hingga suatu hari akhirnya kami berbicara dengan serius. Ternyata lelaki itu akhirnya mengetahui tentang apa yang aku rasakan padanya. Kau tahu apa jawabnya? Ternyata dia mempunya seseorang lain yang dia sukai, dan itu bukan aku. Saat itu juga, aku tak tahu mengapa kebetulan sekali hujan turun. Tidak deras, namun petrichor itu datang. Aku tidak menangis, karena ku anggap hujan telah mewakilinya. Ah itulah, petrichor sedihku.

Petrichor, by: Adzkia Andriani

4 comments:

  1. Wah... ini real ato hanya karangan?
    Hehe.. maaf numpang mampir. ^_^

    ReplyDelete
  2. Well..... ada pengalaman pribadinya sih. Dikemas dengan bahasa lain biar tertutup identitasnya :p ayo mampi mampir ke post lainnya ^~^

    ReplyDelete
  3. Maniiiiiiiiiiiisnya tulisanmu kak. Salam kenal. Mampir ke tulisanku juga yaa, biar tidak ada petrichor, tapii ada-ada aja di sana. ^0^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf aku baru baca commentnya, salam kenal juga ya :D I'm on my way to click ur blog hehe

      Delete