Saturday, April 23, 2011

home sweet home

Hai blog, hari ini hari ke 9 liburan sekolah. Rasanya waktu terasa cepet banget ya.
Dan...tugas-tugas gue belum ada yang di sentuh sama sekali. Selamat Adzkia, kamu akan lembur!
Huff~

Hari ini, Sabtu, seperti biasa ayah libur kerja. Dan seperti biasa juga, ayah gue suka melakukan hal-hal yang absurd. Salah satu contohnya adalah pagi ini. Pagi ini di depan rumah gue ada tukang topeng monyet lewat, dan mereka menggelar pertunjukkannya gak jauh dari rumah. JADI, musiknya yang khas, riuh, terkesan tradisional tentu saja kedengeran sampai rumah. Dan setiap musik itu bunyi, ayah gue gak berhenti-berhentinya yang namanya joget! Yah, plis.dong. -__-

Bayangin aja deh, beliau lagi mainin komputer. Joget joget.
Lagi beresin kamar, joget-joget.
Bangunin ade gue, joget-joget. Tapi ade gue gak bangun-bangun juga.
Yang gue khawatirin sih, jangan jangan ade gue bukannya tidur, tapi pingsan begitu bangun liat ada orang joget ngebor di depannya *glek*

Tapi...gue sangat menikmati suasana ini.
Gue beruntung rumah gue bukan di tengah-tengah kota, soalnya masih banyak hal-hal tradisional yang lewat di deket rumah gue. Dari makanan kayak 'Rambut nenek sihir' tukang es doger....pokonya masih tradisional masih lewat. Bahkan topeng monyet--meskipun bikin ayah joget sepanjang musik-- aja masih lewat. Gak kebayang kalau gue tinggal di perumahan yang sepi dan untuk makan gorengan harus ke mini market.

Dan lebih beruntung lagi punya keluarga yang hangat.

Setelah,
Gue mengatakan merasa jenuh dengan suasana rumah. Gue merasa hari ini lebih baik. Hangat, nyaman. Ini baru namanya home sweet home. Seberapa jenuhnya gue dengan rumah, tapi rumah adalah tempat gue kembali pulang. Dan gue ga pernah benci dengan rumah. Ketika seluruh dunia sudah menentang kita sekalipun, rumah kita tetap mempersilahkan bahkan membuka pintunya lebar selebar yang kita mau, menerima kita, dan memberikan kenyamanan. Memeluk bantal, menyelimuti diri, memejamkan mata, membanjiri tempat tidur dengan air mata, hanya bisa di lakukan di rumah sendiri. Gue menyesal bilang benci dengan rumah, padahal, gue selalu pulang kesana. Meminta pelukan keluarga, yang membuat suasana rumah menjadi hangat.

sweet Love, Adzkia.

No comments:

Post a Comment