Sunday, April 17, 2011

Online Shop ˆ⌣ˆ

Oke guys. Jadi gue lagi nyari benda-benda yang susah di cari. Apalagi di Bogor.
Jadi jalan alternatifnya adalah ---> Online shopping!

Gue sih seneng seneng aja yang namanya online shopping, cewek gitulhoo. Istilahnya sih kayak window shopping. Caranya juga mudah, cuma liat barang, cek kode, hubungi penjual, transfer, konfirmasi ulang, tunggu, barang pun datang! Simple kan? Ember.

Tapi kadang-kadang ada online shopping yang ngambil untung ga kira-kira. Jadi kita musti cerdas-cerdas dalam memilih online shopping.

Jadi gini lho, gue lagi nyari sepatu unik *ngiler gara-gara ini* eh kebetulan banget gue dapet online shopping yang bagus di sini nah kalau yang ini di hitung dalam USD dollar. Produknya sih buatan China, tapi lumayan deh.

gue udah girang banget harga disini murah-murah. Ada tuh toko Online shop yang order barang dari situ, tapi gue liat kok harganya beda jauh ya? Waah ini si abang pasti ambil untung besar gue pikir.

buat contoh;


yang ini tertera harga US$ 8.04
kata mbak-mbak resellernya 1 US$nya di kalikan Rp 9.300
8.04 x 9300 = 74.772 ! murah banget kan.
terus katanya kalau beli 1 di tambah charge 10.000 no problem jadi 84.772
terus ini dia masalahnya, di situ tertera 100gr = 13.500
gue ngitungnya oh berarti tambah, jadi 98.272 ih waw murah meriah buat sepatu boots gini!

tapi gue masih penasaran kok si mbak ini mahal amat matok harganya?
TERNYATA SAUDARA-SAUDARA
kesalahan terletak pada GRAM!

ternyata itutuh berat bootsnya 600 gram.
jadi perhitungannya harusnya begini.
600 : 100 = 6
6 x 13.500 = 81.000

=

74.772 + 10.000 + 81.000 = Rp 165.772;
gila jauh banget!
jadi ini lebih mahalan berat pengiriman di bandingkan sepatu bootsnya tersendiri T_T
yah namanya juga ngimpor barang huhuhuhu

jadi hikmahnya kawan
jangan suudzan duluan sama pedagang
ternyata emang dari sananya udah mahal http://www.smileycodes.info

tapi hal ini tidak membuat semangat gue buat online shop jadi surut
ayo!! window shopping!!!!!!
http://www.smileycodes.info

wassalam.

No comments:

Post a Comment