Saturday, April 23, 2011

Nick, I love you.


"Nick, I love you"
*
digampar kamal*


huahahahahahuhahu jadi.....siapa itu Nick? Jangan-jangan Nick-en cewek temen sekelas gue yang ikutan ekskul tari? Atau jangan-jangan Nick personil Jonas brader? #jrengg bukan saudara-saudara Nick adalah nama kamera gue. Hah? Kamera ki? Iyap. Ngapain di kasih nama? Jawabannya biar lebih sayang O:)

Hari ini gue memutuskan untuk memperdalam fotografi, kamera yang sudah gue timang-timang adalah tipe Nikon D3000. Kalau dari wikipedia, nikon D3000 itu...

The Nikon D3000 is a 10.2 megapixel DX format DSLR Nikon F-mount camera announced by Nikon on 30 July 2009. It replaces the D40 as Nikon's entry level DSLR. It features a 3.0-inch 230,000-dot resolution LCD monitor, CCD sensor with ISO 100–1600 (3200 with Boost) and 3D tracking Multi-CAM1000 11-point AF system which makes it quite similar to the Nikon D200 in these main parts. The D3000 was superseded by the D3100 on August 19, 2010.

Like the Nikon D40, D40x, D60 and D5000, the D3000 has no in-body autofocus motor, and fully automatic autofocus requires a lens with an integrated autofocus-motor.[4] With any other lenses the camera's electronic rangefinder can be used to manually adjust focus


*uhm*

Nick adalah hadiah dari ayah yang paling berharga. Penuh dengan kejutan. Jadi gue dapetin ini waktu masuk SMA. Dari SMP gue udah tertarik dan minat banget sama fotografi, setiap hari gue bawa kamera pocket memfoto segala macem. gue sangat sangat sangat mengidam-idamkan kamera DSLR yang super keren itu.Dari bodynya...hasil jepretnya...suara 'cekrik'nya...Super cool! Ayah janji katanya kalau gue berhasil masuk SMA Negeri * Bogor ayah mau beliin kamera DSLR. Terus, gue lolos seleksi masuk SMA ternama di Bogor, SMAKBO. Tapi gue tetep keras kepala mau sekolah di SMA....Ah miris ngingetnya lagi. Dan ternyata gue gagal masuk SMA itu.

Murung, Sedih...semuanya campur aduk.

Sampai akhirnya gue sekolah di sekolah swasta. Tadinya gue mau di sekolahin di sekolah yang agak suram, tapi nanti langsung pindah. Cuma sebatas penghantar semester aja. Tapi akhirnya keputusannya berubah, ayah cari sekolah swasta yang bagus buat sekolah.

Sedih,

ya gagal masuk sekolah idaman, ya merasa jauh dengan keinginan gue untuk menimang kamera. gue udah berpikir kayaknya keinginan gue ga mungkin terkabul dekat-dekat itu. soalnya biaya buat SMA itu aja udah keluar banyak banget.


Tapi ayah, bilang "Kalau masuk SMA itu, terus Adzki tetep dapet kamera....mau?" gue langsung berbinar-binar, kayak anak kecil yang minta dibeliin mainan dan di kabulkan. Siapa sih yang gak mau? Gue seneng banget hari itu. Setelah daftar sekolah, kita langsung berangkat cari kamera, pertama-tama kita nyari di Pekan Raya Jakarta, tapi ternyata ga ada. Akhirnya liat-liat dulu di sekitar Jakarta. Pada akhirnya kita jadi belinya di Bogor-Bogor juga hahahaha

Sempet bingung antara mau Canon atau Nikon, dan pilihan ayah jatuh hati sama Nikon. Gue bahagiaaaaaa banget pas itu, apalagi ternyata ayah beliin kamera itu dari hasil tabungannya semenjak gue gak berhenti-berhentinya cerita tentang fotografi "Adzki pengen belajar fotografi yah, hasilnya keren banget! Tapi kameranya yang itulho yah, yang ada lensanya..." sebenernya gue ga pernah minta secara langsung "Yah beli kamera DSLR dong yah!" tapi gue meminta secara ga langsung, dan itu di kabulkan. Gue bener-bener terharu.

Ayah pernah bilang,

"Ayah memang bukan milyader yang bisa jor-joran beliin segala macem yang Adzki mau. Tapi,

Ayah selalu ingin memberikan yang terbaik buat Adzki"

Dan itu salah satu alasan kenapa gue sayang sama Nick, karena gue sayang Nick karena ayah. Bahkan samudera terluaspun ga bisa menampung rasa sayang gue ke ayah *lebay dikit* Gue bener-bener sayang ayah, ayah...ayah terhebat sedunia.


Sweet love, Adzkia :')

No comments:

Post a Comment